Rabu, 16 November 2016

From Design To Code an Infomation System

Rangkaian sistem informasi sebuah rumah sakit ini dianalisa oleh :

  • Wida Dwitiayasa                  (5114100155)
  • Saddhana Artha Daniswara  (5114100191)
Kebutuhan data dan informasi semakin meningkat dan mencakup berbagai aspek. Begitu pula dalam bidang kesehatan khususnya rumah sakit. Guna menentukan kebijakan di bidang upaya kesehatan, rumah sakit wajib membuat pelaporannya. Pelaporan rumah sakit yang baik dan benar bergantung pada data rumah sakit, sehingga di perlukan sebuah sistem manajemen yang mengatur serta mengawasi bagaimana cara mengisi dan mengolah data rumah sakit yang lebih di kenal dengan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit.
Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit adalah suatu proses pengumpulan, pengolahan dan penyajian data rumah sakit se-Indonesia. Sistem Informasi ini mencakup semua rumah sakit umum maupun khusus, baik yang dikelola secara publik maupun privat sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit. 
SIMRS yang berlaku saat ini adalah SIMRS revisi 6 tahun 2011 dimana SIMRS VI ini merupakan penyempurnaan dari SIMRS Revisi V yang disusun berdasarkan masukan dari tiap Direktorat dan Sekretariat dilingkungan Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan. Hal ini diperlukan agar dapat menunjang pemanfaatan data yang optimal serta semakin meningkatnya kebutuhan data saat ini dan yang akan datang.


UML diagrams :

Our use case diagram can accessed on link 
Our class diagram can accessed on link 
Our sequence diagram can accessed on link 

Our deployment diagram can accessed on link 

Our activity diagram can accessed on link 


CRC card :

Our crc card can accessed on link


Source code :

Our source code is available on c++ language and you can access it on the link below


Reference :
Buku JUKNIS SIRS 2011-buk.depkes.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar