Minggu, 02 Oktober 2016

Analisis SWOT dari Go-Jek

Go Jek
Go Jek adalah aplikasi jasa ojek online. Dengan aplikasi ini, pengguna aplikasi bisa memesan ojek secara online. Oleh karena itu orang yang ingin menggunakan jasa ojek tidak harus mencari ojek di pangkalan ojek. Pemesanan ojek menjadi lebih mudah dan cepat.



Latar Belakang Berdirinya Go Jek
GO-Jek lahir dari ide sang CEO dan Managing Director Nadiem Makarim yang mengaku seorang pengguna ojek.  Ojek yang merupakan kendaran motor roda dua ini memang transportasi yang sangat efektif untuk mobilitas di kemacetan kota. Dengan pengalamannya saat naik ojek di jalanan yang macet inilah ia kemudian menciptakan Go-Jek, sebuah layanan antar jemput dengan ojek modern berbasis pesanan.

Analisis SWOT
Strength:
Berbasis aplikasi mobile, sehingga gojek mudah untuk diakses dari mana saja.
Memudahkan pengguna untuk melihat harga.
Bisa diakses kapanpun.

Weakness:
Tidak semua orang bisa menggunakan smartphone.
Pada awalnya susah untuk mengumpulkan dan melatih calon calon tukang ojek.

Opportunity:
Semakin banyaknya orang yang membutuhkan transportasi umum.
Kebanyakan transportasi umum yang ada sekarang sedikit susah untuk dipesan secara mendadak.

Thread:
Mulai munculnya aplikasi aplikasi yang serupa. 

Referensi:
http://pasarbisadiciptakan.blogspot.co.id/2016/02/sejarah-berdirinya-gojek.html
https://www.linkedin.com/pulse/go-jek-swot-analysis-its-future-yandri-susanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar